Seperti Inilah Hyperloop Beroperasi di Masa Depan

0
262

Hyperloop One yang sebelumnya bernama Hyperloop Technologies adalah sebuah perusahaan yang berbasis di Los Angeles yang memiliki visi untuk melakukan revolusi pada industri transportasi di seluruh dunia.

Sistem rel berkecepatan tinggi Hyperloop One bertujuan untuk mengangkut penumpang dan kargo dengan kecepatan hingga 670 mph atau 1080km/jam di fraksi biaya sama seperti maskapai penerbangan dan dengan turbulensi nol. Tonton video di berikut untuk mempelajari lebih lanjut tentang visi dan sistem transportasi Hyperloop One.

Sistem kerja Hyperloop One

Hyperloop menggunakan motor listrik linier untuk mempercepat dan melambatkan pod dengan melepaskan elektromagnetik melalui tabung bertekanan rendah. Kendaraan akan meluncur tanpa suara sejauh ratusan mil dengan kecepatan hingga 670 mph (1080 km/jam) tanpa turbulensi. Sistem ini dirancang untuk sepenuhnya otonom, tanpa suara, langsung ke tujuan, dan sesuai permintaan. Selain itu, karena Hyperloop dibangun di atas kolom atau terowongan bawah tanah, ini menghilangkan potensi bahaya dan membutuhkan lahan yang jauh lebih kecil daripada kereta api berkecepatan tinggi atau jalan raya.

Dalam video yang ada di atas dipaparkan visi perusahaan untuk transportasi di masa depan, bagaimana kita menghubungkan orang ke ruang otonom dan mengantarkan orang dari pintu ke pintu, lebih cepat dari sebelumnya. Perusahaan juga memamerkan banyak pekerjaan yang telah dikerjakan perusahaan arsitektur, BIG, yang dipimpin oleh Bjarke Ingels, yang tengah dilakukan pada desain portal di wilayah UEA.