WhatsApp-statistik

WhatsApp melalui blog resmi miliknya mengumumkan bahwa saat ini mereka melayani 1 milyar pengguna aktif harian dan mencapai 1,3 milyar pengguna aktif setiap bulannya.

Dalam kesempatan tersebut selain mengumumkan jumlah pengguna aktif, perusahaan juga mengungkapkan bahwa aplikasi WhatsApp melayani 4,5 milyar foto dan 1 milyar video yang dibagikan setiap harinya oleh pengguna ke pengguna lain. Sementara itu jumlah pesan yang ditangani setiap harinya mencapai 55 milyar pesan.

whatsapp2

Angka-angka yang fantastis. Tidak heran karena sampai saat ini WhatsApp masih menjadi top aplikasi perpesanan (messenger) / chat. Orang lebih suka menggunakan aplikasi WhatsApp untuk tetap terhubung dan berkomunikasi dengan teman, kolega maupun dengan keluarga dibandingkan menggunakan sms atau dengan aplikas messenger lainnya. Entah itu berbagi foto dan video, terhubung melalui panggilan video, atau membuat teman mengikuti aktifitas sepanjang hari dengan membuat Status di WhatsApp.

Pencapaian ini cukup pesat, pasalnya tahun lalu perusahaan mengumumkan bahwa di tahun lalu baru 1 milyar orang yang menggunakan WhatsApp setiap bulannya. Saat ini angka tersebut hanya berlaku untuk 1 hari.