The-Sims-4

Bagi kamu gamer pengguna PS4 atau Xbox One penggemar seri game The Sims, di pertengahan bulan November tahun ini kamu bisa mencicipi seri teranyar permainan simulasi strategi ini, yakni The Sims 4. Meskipun masih akan hadir di pertengahan November, sebenarnya kita sudah bisa melakukan pre-order The Sims 4. Untuk kamu yang melakukan pre-order, kamu bisa memainkan The Sims 4 tiga hari lebih awal dari jadwal rilis resminya.

The Sims 4 sendiri sudah tersedia sejak 2 September 2014 yang lalu, namun hanya dalam versi PC saja yang mana hanya bisa dimainkan di PC atau Mac saja. Melihat antusiasme penggemar The Sims yang menginginkan adanya versi konsol, maka Maxis membuat The Sims 4 hadir untuk konsol game. Hanya saja di awal baru untuk Xbox One dan PS4.

Bagi kamu yang tidak terbiasa dengan The Sims, ini adalah permainan yang memberi pemain kekuatan imajinatif untuk menciptakan dan mengendalikan versi virtual orang dan bermain dengan momen kehidupan mereka. Kamu dapat membuat dan menyesuaikan karakter siapa sesuai yang diinginkan; Temukan cinta pertamamu; Mendapatkan pekerjaan impianmu; Membangun rumah yang sempurna; Memulai sebuah keluarga; Dan banyak lagi. Sims menawarkan “sandbox” untuk informasi, mengamati, atau memengaruhi drama kecil kehidupan, sekaligus menawarkan salah satu alat pembuat karakter yang paling canggih di pasaran.

Apakah The Sims 4 untuk PS4 dan Xbox One ini akan sama seperti versi konsol The Sims sebelumnya yang kualitasnya di bawah versi PC? Jawabnya tidak. Produser Senior Michael Duke untuk The Sims 4 melalui blog PlayStation mengungkapkan bahwa pertama kalinya sepanjang sejarah perusahaan bahwa kita akan dapat mengalami gameplay dan konten yang ditawarkan game PC. Generasi sekarang dari perangkat keras telah memungkinkan pengembang The Sims untuk menerjemahkan kode ke PlayStation 4 tanpa mengubah sistem utama, sehingga tidak lagi ada gap atau platform mana yang memiliki versi superior, tapi sama untuk semua platform.

Lihat trailer The Sims 4 untuk PS4 dan Xbox One di bawah ini untuk mempelajari lebih lanjut tentang apa yang dapat kita harapkan dari gameplay.