Telegram-Apps

Aplikasi chating Telegram dikenal luas memiliki tingkat keamaanan dan privasi yang lebih tinggi dibandingkan dengan aplikasi sejenis yang ada lainnya. Banyak sekali fitur di Telegram yang mendukung hal tersebut, sebut saja fitur enkripsi pesan chat – yang kemarin sempat ramai dan jadi penyebab Telegram mau di blokir, private chat serta fitur keamanan lainnya.

Pagi ini kami melihat ada pembaruan baru diluncurkan pengembang Telegram ke semua penggunananya. Dari beberapa hal yang dibawa pembaruan terbaru aplikasi Telegram ini, ada satu fitur baru yang menarik hadir bersama pembaruan ini. Fitur tersebut adalah fitur self-destructing foto dan video. Fitur yang memungkinkan foto atau video yang kita kirimkan hancur atau hilang sendiri dalam jangka waktu tertentu. Fitur serupa dengan fitur self-destructing pesan chat.

Untuk bisa menggunakan fitur ini kamu harus mendownload pembaruan terbaru aplikasi Telegram, pastinya. Setelah update, kita cukup klik ikon jam saat mau memilih foto atau video yang akan dikirim. Kita akan diminta untuk mengatur waktu untuk berapa lama foto akan ditampilkan sebelum kemudian dihancurkan.

Selain membawa fitur ini, pembaruan terbaru aplikasi Telegram juga meningkatkan kecepatan pengiriman file media. Apabila kita bagaian dari kanal grup dengan member yang cukup banyak, Telegram akan mengoptimalkan pengiriman media dengan memanfaatkan teknologi CDN untuk mendistribusikan pengiriman media, sehingga kecepatan pengiriman dan download media tersebut lebih cepat. Pembaruan lain lebih ke perbaikan bug kecil yang ada di aplikasi Telegram.

Bagaimana menurutmu? Telegram semakin menarik kah?
*fre

img credit: yalantis.com