iphone-8

Hari ini kami mendengar kabar bahwa kemungkinan besar smartphone terbaru Apple, yakni iPhone 8 akan diumumkan ke publik di acara yang digelar Apple pada tanggal 6 September 2017 nanti. Apakah kabari ini 100% benar? Belum, karena belum ada konfirmasi resmi dari Apple. Kabar ini hanya berdasarkan aktifitas peluncuran versi iPhone sebelumnya yang sering digelar di minggu pertama atau kedua bulan September.

iPhone 8 dikatakan sebagai perangkat spesial Apple yang diperkirakan akan hadir dengan berbagai ubahan dan fitur baru yang belum pernah kita temukan di smartphone yang ada dan bersamaan dengan ulang tahun ke-10 Apple iPhone. Salah satu pembaruan utama pada iPhone 8 adalah layar perangkat yang akan menggunakan layar OLED.

IPhone baru ini akan hadir dengan desain baru, konon akan hadir dengan fitur chassis stainless steel dan kaca belakang. Di bagian depan handset akan ada layar hampir tanpa bezel. Handset tidak akan memiliki pemindai sidik jari di bagian depan, fitur yang masih ditunggu bocoran kabar dan kebenarannya.

Perangkat ini dikabarkan akan dilengkapi fitur pengenalan wajah, jadi bisa jadi Apple akan menggunakan fitur ini untuk keamanan dan bukan pemindai sidik jari, walaupun kami sama sekali tidak yakin bagaimana ini bisa bekerja dengan Apple Pay.

iPhone 8 baru dikabarkan akan hadir dengan prosesor Apple A11, handset ini diperkirakan akan hadir dengan RAM lebih besar daripada perangkat iPhone saat ini. Handset ini juga dilengkapi dengan kamera ganda dan ini akan menampilkan pengaturan vertikal. Apple juga akan memperkenalkan versi penuh iOS 11 saat peluncuran iPhone baru.

Selain iPhone 8 baru kita juga berharap untuk melihat dua handset baru lainnya, iPhone 7S dan 7S Plus. Handset ini dikatakan hadir dengan performa baru di atas performa iPhone 7 dan 7 Plus. Jika tanggal ini benar maka kita bisa mengharapkan Apple untuk mulai menjual iPhone baru mereka beberapa waktu setelahnya di bulan September.