pencarian google

Fitur Pencarian Instan (Instant Search) Google diluncurkan kembali di tahun 2010. Sebuah fitur pencarian Google yang akan secara otomatis menampilkan hasil pencarian saat kita sedang mengetikan sebuah kata kunci pencarian.

Dan sebuah laporan dari Search Engine Land mengabarkan bahwa Google menghentikan fitur Instant Search ini. Alasan kenapa Google menghentikan fitur tersebut adalah untuk lebih fokus menghadirkan pencarian yang lebih cepat di perangkat mobile.

Saat diluncurkan kembali di tahun 2010, tujuan dibuatnya fitur Instant Search adalah untuk memberi pengguna informasi yang mereka butuhkan secepat mungkin, bahkan saat mereka mengetik penelusuran mereka di perangkat desktop. Namun seiring tren pengguna Google yang menggunakan ponsel untuk melakukan pencarian, dengan input dan batasan interaksi dan layar yang sangat berbeda.

Membuat lebih cepat pencarian perangkat selular memang fokus utama dibalik penghentian fitur ini. Namun Google juga membuat penelusuran menjadi lebih cepat dan lebih lancar di semua perangkat.

Dengan dihentikannya fitur ini kita tak akan lagi melihat hasil pencarian secara langsung, kita hanya bisa melihat suggestions, kita harus mengklik salah satu dari mereka untuk melihat hasil pencarian.