Yi 360 VR

Yi Technology baru saja meluncurkan sebuah kamera pocket baru yang mengkombinasikan beberapa fitur fantastis termasuk kemampuan merekam video 360-derajat 5.7K virtual reality dengan resolusi 4K.

Yi 360 VR terbaru ini akan tersedia dan dapat dibeli beberapa waktu mendatang, diperkirakan di bulan Juni 2017. Untuk harga, kamera kecil dengan segudang fitur ini dibandrol $399 atau kurang lebih 5 juta rupiah. Yi 360 VR hadir dengan chip Ambarella VR SOC H2V95 serta lensa 220 derajat yang dipadu dengan sepasang sensor CMOS 12MP SONY IMX377.

Dalam pernyataan press untuk peluncuran kamera terbaru ini, CEO Yi Technology – Sean Da mengungkapkan bahwa perusahaan tertantang untuk menghadirkan teknologi yang paling inovatif dengan cara yang sederhana, menyenangkan dan bermanfaat bagi siapa saja, mulai dari anak-anak sampai profesional. Tantangan yang menjawab geliat pasar VR yang menyuguhkan berbagai kesempatan baru untuk menciptakan dan berbagi pengalaman yang benar-benar mendalam dari sebuah citra gambar.

Terlalu banyak solusi implementasi VR saat ini yang hanya sangat menarik dalam teori namun sangat rumit dalam praktiknya. Itulah sebabnya Yi Technology bekerja sangat keras untuk menyempurnakan VR 360 YI. Dengan menggunakan komponen terbaik, desain industri yang ketat dan pengujian yang bertahun-tahun, perusahaan menghilangkan kabel, antarmuka yang membingungkan dan komponen yang besar dan menambahkan kerapatan video 5.7K, resolusi video 4K dan live streaming 2,5K, semuanya dalam paket yang praktis dan terjangkau. Setiap orang dapat berbagi momen menarik secara lansung dan dapat menikmati berbagai sudut rekaman video. Imbuh orang nomor satu di Yi Technology yang kami kutip dari BusinessWire (28/7/17).

Belum ada informasi lengkap mengenai ketersediaan perangkat Yi 360 VR secara global. Kita tunggu saja kabar selanjutnya ketika perangkat kamera ini tersedia bulan Juni 2017 nanti.