Nokia 6

HMD Global diperkirakan akan mengumumkan beberapa telepon pintar Nokia Android di gelaran Mobile World Congress (MWC) tahun ini. Dan hari ini muncul informasi yang mengklarifikasi sekaligus menginformasikan detail perangkat yang akan dirilis tersebut.

Berdasarkan informasi via Twitter Evan Blass@evleaks, perusahaan akan mengumumkan kehadiran 3 telepon pintar Nokia bertenaga Android yaitu, Nokia 3, Nokia 5 dan Nokia 6. Kemungkinan besar, Nokia 6 yang diumumkan di MWC 2017 ini merupakan seri internasional dari Nokia 6 yang sebelumnya hanya dirilis untuk pasar gadget China.

Beberapa kabar menyebutkan bahwa Nokia 6 dan Nokia 5 hadir dengan layar berukuran 5,2 inci dengan resolusi HD 1280 x 720 pixel. Telepon pintar baru ini juga akan dilengkapi dengan 2GB RAM dan kamera utama beresolusi 12 megapiksel.

Untuk kisaran harga, Nokia 6 diperkirakan akan dipasarkan dengan harga Rp 3,5 juta – Rp 4 juta, untuk Nokia 5 Rp 2,7 juta – Rp 3 juta, dan untuk Nokia 3 dibandrol antara Rp 2 juta – Rp 2,5 juta.

Selain mengumumkan 3 model telepon pintar Nokia Android, sebuah kabar menyebutkan bahwa Nokia juga akan mengumumkan kehadiran versi modern Nokia 3310. Seperti yang kita tahu, Nokia 3310 merupakan telepon genggam yang pernah sangat populer bahkan menjadi telepon genggam favorit di masanya. Nokia 3310 memiliki performa dan daya tahan baterai yang benar-benar memukau serta body yang benar-benar tahan banting. Dikabarkan, versi modern Nokia 3310 akan dirilis ke pasar dengann kisaran harga Rp 800 ribuan.