Facebook Streaming TV

Bukan Facebook jika berhenti mengembangkan inovasi untuk platform jejaring sosial miliknya. Setelah belum lama meluncurkan layanan iklan di video Facebook, dikabarkan the Wall Street Journal bahwa sang raksasa jejaring sosial ini tengah fokus untuk membuat sebuah aplikasi yang memungkinkan penggunanya menikmati berbagai tayangan TV langsung dari halaman Facebook.

Meskipun laporan cukup pendek dan tidak secara detail menjelaskan aplikasi streaming baru tersebut, dalam catatan Wall Street Journal mengungkapkan bahwa aplikasi akan memprioritaskan konten video daripada hanya bertindak sebagai portal layar besar ke feed berita. Facebook juga dilaporkan dalam pembicaraan dengan perusahaan media untuk lisensi jangka panjang dalam rangka mendapatkan konten TV seperti dari acara olahraga dan hiburan. Tentu, aplikasi akan menjadi platform untuk mendistribusikan konten baru ini hadir bersama fitur iklan TV yang pastinya hadir dengan harga lebih tinggi dari harga display ads di news feed Facebook.

Belum jelas bagaimana platform TV ini akan bekerja, tetapi berdasarkan sumber dari Wall Street Journal, aplikasi semacam Facebook Tv telah dikembangan dalam beberapa bentuk lain selama bertahun-tahun. Inkarnasi terbaru mendapat dorongan ketika eksekutif Facebook memperbarui upaya video mereka pada tahun 2016 dan sementara itu tidak ada kabar tentang kemunculan di mana aplikasi Streaming TV Facebook akan berlabuh, Apple TV disebut sebagai perangkat berlabuh untuk awal.