apple-iphone

Sebuah kabar datang dari Apple, dilaporkan Barron’s Tech Trader Daily bahwa Apple mulai memproduksi iPhone 8 lebih awal dari perkiraan banyak pihak.

John Donovan dan Steve Mullane dari BlueFin Research Partners mengatakan ada indikasi bahwa Apple tengah memulai proses produksi generasi terbaru telepon pintarnya lebih cepat dari jadwal, dengan rencana untuk memulai proses rantai pasukan awal Juni nanti.

Sumber lain mengatakan bahwa, sementara Apple memang bisa saja mulai membuat iPhone terbarunya lebih awal, namun ini mungkin tidak kemudian menyebabkan perubahan pada jadwal rilis yang selalu dijadwalkan pada musim gugur seperti biasanya.

Donovan dan Mullane lebih lanjut menambahkan bahwa produksi keseluruhan untuk kuartal ini telah mengalami peningkatan 45-48 juta dibandingkan Juni lalu.

Seperti komentar MacRumors, mempercepat tanggal produksi tampaknya seperti keputusan yang logis mengingat perubahan radikal yang diharapkan ada di iPhone 8. Hal ini tidak hanya akan memberikan Apple jeda waktu yang lebih lama untuk memilah-milah masalah manufaktur, tetapi juga menyediakan pasokan yang lebih baik pada saat peluncuran.

Majunya jadwal produksi ini juga membantu Apple untuk mengurangi masalah teknis seperti yang terjadi di iPhone 6, seperti baterai yang boros dan masalah lainnya.

Berdasarkan kabar dan rumor yang beredar, generasi terbaru perangkat iPhone akan hadir dengan desain full kaca dengan rangka besi anti karat yang dilengkapi layar OLED.