Ketika Google bersiap untuk meluncurkan versi terbaru sistem operasi untuk perangkat waearable yakni Android Wear 2.0, LG dikabarkan sudah memiliki smartwatch / jam tangan pintar yang menjalankan Android Wear 2.0.

Beberapa minggu yang lalu muncul rumor bahwa pembuat gadget asal Korea ini memiliki rencana untuk mengenalkan perangkat jam tanggan pintar miliknya yakni LG Watch Style dan LG Watch Sport. Kedua jam tangan tersebut direncanakan akan diumumkan bulan depan. Beberapa foto jam tangan pintar LG yang kurang seberapa jelas muncul bersamaan dengan munculnya rumor ini. Evan Blass – seseorang yang menyampaikan kabar rahasia – ini menyebutkan bahwa LG Style akan hadir dengan dua pilihan warna, silver dan rose gold.

LG-Watch-Style

Sebuah catatan yang dirilis The Next Web perihal jam tangan pintar terbaru LG ini memperkirakan bahwa model LG Style akan hadir dengan kemungkinan ukurang yang lebih tipis dan tanpa sensor denyut jantung yang ada di model LG Watch Sport. Foto dari TechnoBuffalo yang dirilis minggu lalu tampaknya mengkonfirmasi catatan dari The Next Web tersebut. Starp / tali dari jam tangan pintar terbaru LG ini juga dilengkapi dengan clever quick-release system sehingga pengguna dapat mengganti dengan pilihan tali lain.

Berdasarkan informasi dari Android Police, jam tangan pintar LG Style dibandrol US $249. Dengan harga tersebut pengguna akan mendapatkan jam tangan pintar dengan spesifikasi ukuran layar 1,2-inch beresolusi 360 x 360 pixel, RAM 512MB dan baterai berkapasitas 240mAh.

Di antara semuanya, tentu yang cukup menarik untuk dicoba adalah Android Wear 2.0. Mencoba lebih awal sebelum diluncurkan ke perangkat lain. OS Android untuk perangkat wearable ini dijadwalkan untuk membawa banyak fitur utama seperti toko khusus aplikasi, pengenalan tulisan tangan dan keyboard QWERTY penuh dan Asisten Google AI yang lebih bertenaga.

Kapan kita bisa mencoba Android Wear 2.0 di jam tangan pintar LG ini? Perusahaan ini merencanakan untuk secara resmi memperkenalkan kedua jam tangan pintar terbarunya tersebut pada 9 Februari dan mulai menjual mereka di Amerika Serikat pada hari berikutnya. Kedua jam tangan terbaru LG ini akan tersedia lagi selama dua bulan ke depan, dan kemungkinan bahwa Android Wear 2.0 juga akan memulai debutnya untuk lebih banyak perangkat pada waktu itu. Yang pasti bagi kita yang ada di Indonesia harus sedikit bersabar karena harus menunggu lebih lama untuk kehadiran jam tangan pintar terbaru LG ini masuk dan tersedia di pasar gadget Indonesia.