Apple dikabarkan tengah melakukan upaya negosiasi ke beberapa studio film ternama untuk penandatangan kesepakatan eksklusif baru dalam rangka mewujudkan rencana membawa film Box Office terbaru ke pengguna iTunes Movies jauh lebih cepat daripada layanan lain sejenis yang ada pada saat ini.

Menurut laporan terbaru, Apple sedang berusaha untuk meyakinkan berbagai studio film untuk memberikan akses ke film lebih awal dan jika kesepakatan dapat dilakukan, film dapat tersedia di iTunes dalam beberapa minggu dari jadwal rilis bioskop mereka.

Menurut Bloomberg, sejumlah studio yang seperti Warner Bros, 21st Century Fox dan Universal Pictures tengah mencari perusahaan dengan layanan berlangganan film berbayar untuk bisa mendapatkan hak khusus untuk bisa menayangkan film terbaru mereka hanya dua minggu setelah rilis bioskop dan mereka melihat iTunes Apple sebagai cara untuk melakukan hal ini.

Umumnya, film Box Office dirilis dalam bentuk DVD atau BlueRay dan bentuk digital lainnya 90 hari setelah dirilis di bioskop.

Informasi awal, pihak Studio menetapkan biaya sebesar $25 sampai $50 per judul film yang ada. Menurut kami, harga ini masih cukup terjangkau mengingat dengan harga segitu kita bisa menikmati film Box Office terbaru di rumah bersama keluarga, teman atau kerabat lain. Harga yang sama dengan bayar tiket bioskop mengajak teman atau kerabat yang tentunya tidak nonton sendirian. Namun apakah pasar akan tertarik dengan layanan ini, mungkin kita tunggu saja.

Belum ada rincian tentang kapan Apple mungkin meluncurkan layanan baru ini, segera setelah kami mendapatkan beberapa rincian lebih lanjut, kami akan membiarkan kalian tahu.