chromebook

Terungkap minggu ini bahwa berkat beberapa komit ditemukan di sistem operasi Chromium, dalam komit tersebut mengindikasikan bahwa Chromebook mulai mendukung keamanan biometrik termasuk Fingerprint / scanner sidik jari untuk menawarkan kemudahaan akses perangkat untuk penggunaan yang lebih aman.

Sebenarnya scanner sidik jari telah digunakan dan disertakan pada sejumlah sistem notebook high-end dari perusahaan yang berbeda dan secara luas digunakan di smartphone dan tablet, dan saat ini diperkirakan dalam waktu dekat sistem tersebut akan segera diintegrasikan ke dalam perangkat MacBook Pro baru oleh Apple.

Dengan adanya fitur scanner sidik jari menawarkan keamanan yang kuat dan canggih yang mendukung aktifitas untuk membuka kode PIN dalam kode sumber Chrome OS, dan fitur keamanan biometrik seperti pembaca sidik jari akan menambah lapisan lain keamanan dan kenyamanan bagi pengguna.

Namun Chromebook selalu dirancang dan diproduksi untuk menawarkan notebook terjangkau untuk mahasiswa dan orang-orang yang ingin mendapatkan notebook dengan harga terjangkay. Dan dengan komponen perangkat keras dengan harga yang terjangkau dan keamanan yang bagus memungkinkan membawa Chromebook ke titik penjualan yang lebih besar, sekarang mungkin dengan adanya scanner sidik jari dan keamanan biometrik membuat jalan Chromebook semakin mantap untuk bersaing di pasar notebook dunia. Untuk informasi lebih lanjut mengenai pembaruan ini silahkan ke situs Chrome Unboxed dengan mengikuti link di bawah ini.