macbook-pro-tanpa-jek-audio

Tampaknya misi Apple untuk mewujudkan wireless-revolution untuk perangkat yang mereka produksi benar-benar tidak main-main. Setelah membuang Jack (baca: jek) di perangkat iPhone terbarunya, sebuah kabar terbaru menyebutkan bahwa kemungkinan Macbook Pro terbaru akan hadir tanpa jek audio.

Kabar mengenai kemungkinan dihilangkannya jek audio di Macbook Pro ini muncul dari cuitan Twitter salah satu Apple Fanboy bernama Blak. A dengan akun Twitter @mmodelmusic. Di dalam cuitannya Blak. A menginformasikan bahwa ia mendapatkan survey dari Apple dengan pertanyaan yang menanyakan apakah ia pernah dan sering menggunakan port atau jek audio yang ada di Macbook Pro Retina Display.

Jika memperhatikan pertanyaan survey di atas dengan seksama, jelas bahwa Apple mulai menjajaki seberapa sering pengguna perangkat Macbook Pro menggunakan jek audio dan hal ini bisa menjadi indikasi bahwa Apple tengah memulai rencanaya untuk memproduksi Macbook Pro terbaru yang kemungkinan akan hadir tanpa jek audio.

Apakah Apple akan benar-benar menghilangkan jek audio di Macbook Pro? Belum ada pernyataan resmi dari Apple mengenai kabar ini. Mungkin untuk mengungkap kebenaran kabar ini, kita tunggu saja hingga bulan depan saat Apple menggelar acara untuk mengenalkan jajaran perangkat Macbook Pro terbaru mereka. Di acara ini nanti kita juga akan dapat melihat kebenaran kabar yang juga menyebutkan Macbook Pro terbaru akan dilengkapi dengan fitur TouchID dan OLED Function Bar.