Blueroom Twitter IndonesiaFoto: rollingstone indonesia

Bagi sebagaian besar pengelola platform media sosial, kreator konten dan pengguna merupakan investasi yang berharga dan patut dijaga loyalitasnya untuk terus betah berlama-lama menggunanan platform besutannya, tak terkecuali Twitter. Untuk mewujudkan hal tersebut, Twitter melalui perwakilannya di Indonesia mereka menghadirkan #BlueRoom, ruang kusus yang dibuat Twitter untuk mempertemukan kreator konten dengan penggunanya secara langsung.

#BlueRoom yang berlokasi di Qubicle Center, Senopati, Jakarta Selatan ini merupakan BlueRoom Twitter ke seskian setelah sebelumnya Twitter hadir di beberapa negara. Yang menarik, BlueRoom Twitter di Indonesia ini merupakan BlueRoom pertama di kawasan Asia Tenggara.

Di acara pembukaan #BlueRoom Indonesia, Country Business Head Twitter Indonesia, Roy Simangunsong, memaparkan bahwa #BlueRoom ini dibuat khusus bagi para kreator konten agar mereka dapat berinteraksi secara real-time dengan audiens mereka melalui sesi Q&A, penampilan, dan lainnya.

“Sebagai platform berbasis live, Twitter akan mendukung para kreator konten Indonesia untuk menginspirasi lebih banyak orang, sekaligus menghubungkan mereka secara langsung dengan audiens di berbagai penjuru dunia melalui #BlueRoom,” ujar Roy Simangunsong, di acara peluncuran #BlueRoom, di Jakarta, Kamis (4/8) – dikutip dari beritasatu.com.

Di #BlueRoom, para kreator konten dapat memanfaatkan tools besutan Twitter seperti Periscope dan Vine untuk memfasilitasi interaksi secara live antara kreator konten dengan pengguna yang tidak bisa hadir langsung di acara yang diselenggarakan.

Dan seperti inilah salah satu acara yang bisa digelar konten kreator di BlueRoom Twitter Indonesia. Kebetulan di acara pembukaanya ada penyanyi Kunto Aji W (@KuntoAjiW) mendapat kesempatan melakukan jamming session via Periscope dan mengajak audiensnya untuk menciptakan lagu bersama.

Sebuah ide dan langkah menarik dari Twitter guna mempertahankan loyalitas penggunannya. Seperti yang kita tahu bahwa hingga kuartal ke 2 tahun 2016, statistis pengguna aktif Twitter terus mengalami penurunan yang cukup siknifikan karena mulai banyak netter beralih ke platform media sosial lain seperti Instagram, Snapchat dan Facebook.

Semoga dengan hadirnya #BlueRoom yang dapat menjembatani pengguna untuk berinteraksi langsung dengan para kreator konten ini mampu membuat linimasa Twitter menggeliat lagi. Semoga!