Setelah Jack Audio, Apple Juga Hilangkan Tombol Home iPhone 7

0
687

iphone 7

Rumor bahwa Apple akan menghilangkan jack audio di seri iPhone terbarunya, iPhone 7, telah mulai ramai sejak Januari 2016 lalu. Hingga sekarang, dapat dikatakan bahwa rumor ini 95% benar. Apple nampaknya akan menyiapkan beberapa alternatif jack audio bagi para pengguna iPhone, yaitu dengan wireless earphone (yang diharapkan included saat membeli iPhone 7) ataupun menggunakan lightning port. Meski sudah ada beberapa alternatif, tetap saja perubahan seperti ini bukanlah hal yang menyenangkan bagi para fanboy.

Hilangnya Home Button di iPhone 7

Tak cukup menggemparkan fanboy dengan perubahan tersebut, terdapat laporan baru yang menyatakan bahwa Apple akan menghilangkan tombol home pada iPhone 7. Tombol home yang selama ini menjadi ciri khas iPhone, akan diubah menjadi tombol tanpa physical click yang dapat menstimulasi adanya tekanan dengan getaran. Tombol ini juga dapat merespon beberapa tingkat touch-sensitivity.

Perubahan ini menurut saya pribadi bukanlah sesuatu yang buruk, mengingat banyaknya pengguna iPhone yang mengeluh mengenai tombol home mereka yang rusak. Mungkin ini memang salah satu langkah Apple untuk menyelesaikan permasalah tersebut.

Two-Lenses, Better Hardware

iPhone 7 tetaplah smartphone yang ditunggu-tunggu oleh para fanboy. Adanya upgrade hardware, RAM yang diprediksikan mencapai 3 GB, two-lenses camera yang meningkatkan kualitas foto dan juga performa low light yang lebih baik, memang sudah cukup menjadi alasan untuk membeli. Dua lensa ini akan bekerja secara bersamaan seperti teknologi milik Huawei P9, tidak seperti LG G5 yang menggunakan kedua lensanya secara terpisah. Lensa ini nantinya akan bekerja bersamaan, dan menggabungkan kedua foto menjadi satu foto berkualitas tinggi. Untuk tampilan, seri iPhone 7 kurang lebih hampir sama dengan iPhone 6S dan 6S Plus.

Perubahan apa lagi yang akan muncul di leaks selanjutnya? Mari kita tunggu!