Massive-60TB-SAS-SSD

Minggu ini salah satu pabrikan Hard Disk terkemuka, Seagate merilis Hard Disk SAS SSD terbarunya yang hadir dengan kapasitas yang sangat besar, yakni 60TB dan Hard Disk NVMe SSD berkapasitas 8TB. Dua Hard Disk ini diproduksi Seaget untuk menjadikannya sebagai solusi untuk kebutuhan media penyimpanan data dari setiap server di beragam data center.

Hard Disk 60TB SAS SSD hadir dengan dua kali kepadatan dan empat kali kapasitas SSD tertinggi dari kapasitas Hard Disk SSD yang tersedia saat ini di pasar dan menawarkan kapasitas penyimpanan setara dengan 400 juta foto atau 12.000 film DVD.

Baik Hard Disk SAS SSD yang berkapasitas 60TB dan Hard Disk NVMe SSD berkapasitas 8TB ini digagas Seagate menjadi portofolio Hard Disk untuk pasar data center dan untuk membantu para pemimpin perusahaan IT memperoleh nilai lebih dari jumlah data yang berkembang pesat di mana mereka harus tangani.

60TB SAS SSD Seaget ini juga menyederhanakan proses konfigurasi untuk menampung data “panas” dan “dingin”, memungkinkan pusat data untuk menggunakan slot HDD 3,5 inci perusahaan yang umum ada karena bentuk penyimpanan HDD baru Seagate memiliki ukuran yang sama. Ini menghilangkan langkah tambahan memisahkan berbagai jenis data untuk ketersediaan jangka pendek versus penyimpanan jangka panjang – sebagian besar didasarkan pada estimasi atau prioritas dari penggunaan data di masa depan. Sebaliknya, data center dapat mengandalkan SSD yang membantu mengatasi kebutuhan mereka untuk mengakomodasi akses data yang cepat dan menjamin aksesibilitas semakin data meningkat dalam jumlah besar tanpa harus menambah server tambahan atau menggabungkan langkah-langkah manajemen tambahan. Dan, karena arsitektur Hard Disk baru Seaget yang fleksibel, juga menyediakan jalur untuk data center untuk dengan mudah berkembang dari menampung data berkapasitas 60TB saat ini menjadi 100TB data atau lebih di masa yang – dan semua dalam slot yang ukurannya sama.

Dan, karena arsitektur yang fleksibel drive, juga menyediakan jalur untuk pusat data untuk dengan mudah tumbuh dari kapasitas saat 60TB untuk menampung 100TB data atau lebih di masa depan – dan semua dalam faktor bentuk yang sama.

Demikian pula, 8TB Nytro XP7200 NVMe SSD dapat mengakomodasi kebutuhan hyperscale data center yang hari ini berusaha untuk dengan mudah tumbuh dengan data mereka tanpa kehilangan kemampuan untuk mengakses data dengan cepat dan memprosesnya – sebuah skenario yang sering terlihat dalam aplikasi yang melibatkan komputasi dengan kinerja tinggi, scale-out database dan analisis data yang besar, seperti penelitian ilmiah dan pemodelan cuaca.