Samsung Galaxy Note 7

Setelah beberapa waktu hanya rumor yang kita dengar dan dapat, akhirnya Samsung secara resmi mengumumkan iterasi terbaru dari perangkat Galaxy Note, yakni Samsung Galaxy Note 7. Phablet terbaru Samsung ini hadir dengan satu set perangkat keras dengan spesifikasi yang akan sanggup memikat para penikmat gadget.

Galaxy Note 7 hadir dengan layar berteknologi SUPER AMOLED dengan bentang layar sebesar 5.7. Layar besar Note 7 ini benar-benar akan menghadirkan gambar berkualitas HD dengan baik karena perangkat ini memiliki resolusi 2560 x 1440 piksel dengan kepadatan piksel 518ppi.

Untuk urusan performa, Samsung membenamkan octa-core prosesor yang berpadu dengan 4GB RAM di dalam perangkat Galaxy Note 7. Berbeda dengan seri Note sebelumnya, Samsung hanya menawarkan Galaxy Note 7 hanya dalam satu pilihan media penyimpanan internal, yakni 64GB saja.

Samsung melengkapi Galaxy Note 7 dengan kamera beresolusi 12 Megapiksel dengan teknologi optical images stabilization sebagai kamera utama dan kamera 5 megapiksel di bagaian depan. Untuk daya tahan baterai, kamu tak perlu khawatir Samsung Galaxy Note 7 kehabisan baterai karena perangkat ini dilengkapi dengan baterai berkapasitas 3.500 mAh.

Selain itu, Samsung Galaxy Note 7 juga dilengkapi sertifikat IP68 membuat phablet Samsung ini tahan air dan tahan debu. Yang terakhir namun bukan akhir, Note 7 baru juga dilengkapi dengan S Pen yang telah diperbaharui dengan beberapa fitur baru termasuk kemampuan untuk menulis di bawah air.

Ponsel ini hadir dalam beberapa pilihan warna, diantaranya Blue Coral, Gold Platinum, Perak Titanium dan Black Onyx dan akan mulai dijual pada tanggal 19 Agustus.

Walaupun hadir dengan spesifikasi perangkat keras yang mantap, sayangnya Samsung masih mengandalkan Android 6.0.1 Marshmallow sebagai OS di phablet terbaru miliknya. Sangat disayangkan karena versi terbaru Android, Android Nougat telah dirilis Google.