pokemon-go

Game Pokemon Go meraih popularitas cukup tinggi di pasar sejak pertama game ini dirilis beberapa waktu yang lalu. Hal ini dibuktikan dengan 50 juta download aplikasi hanya dalam kurun waktu kurang dari 1 minggu sejak kemunculan pertamanya dan beberapa tonggak pencapaian lainnya.

Sebuah laporan menyebutkan bahwa aplikasi besutan Niantic ini telah mencapai tonggak download yang cukup besar awal minggu ini, yakni melewati 100 Juta kali download di Google Play Store. Sementara belum ada laporan jelas berapa jumlah download di Apple App Store.

Meskipun jumlah pasti untuk download Pokemon Go di Apple App Store belum ada, laporan lain menunjukkan bahwa game Pokemon Go akan sanggup meraup keuntungan bersih sebesar $3 miliar dari Apple untuk beberapa tahun ke depan jika terus tumbuh seperti sekarang. Laporan lain menunjukkan bahwa permainan memiliki 21 juta pengguna aktif harian di AS, sehingga Pokemon Go jadi game paling populer di negeri ini.

Bisa jadi, capaian ini juga disebabkan efek rilis aplikasi di 15 lebih Negara di Asia dan benua lain akhir pekan yang lalu. Dan bisa dipastikan jumlah ini akan terus meningkat mengingat popularitas dan rasio adopsi game ini yang cukup cepat di pasar.

Pokemon Go menawarkan sebuah game play yang cukup menarik untuk pemainnya. Memaksa pemain untuk mencari Pokemon di sekitar lokasi mereka dan bersaing memperebutkan gym serta memburu Pokemon langka atau legendaris.