Twitter

Hampir satu dekade Twitter tetap berjaya dengan mempertahankan ratusan juta penggunanya hingga sekarang. Bersama-sama dengan Facebook dan Instagram, Twitter tetap masuk sebagai salah satu situs sosial populer di kalangan netizens dari seluruh dunia. Twitter digunakan tidak hanya untuk berkomunikasi dengan keluarga dan teman, tetapi juga untuk mendapatkan berita terbaru dan tren manarik dari sekitar 320 juta pengguna aktifnya.

Selama bertahun-tahun, kita akrab dengan timeline vertikal yang menunjukkan list kronologi tweet. Para pengembang di Twitter berfikir sudah saatnya untuk membuat perubahan besar dengan merilis fitur timeline baru. Fitur ini diharapkan untuk menunjukkan tren paling ngetop dan tweet yang paling penting dari orang yang diikuti (following) oleh pengguna. Alih-alih harus gulir atau scroll ke atas atau bawah untuk membaca tweet terbaru di desktop atau versi mobile Twitter, sebagai gantinya fitur khusus akan menunjukkan langsung tweet atau update yang menarik dan populer selama kita meninggalkan timeline. Jadi setelah beberapa waktu tidak mengamati timeline, Twitter akan menampilkan beberapa tweet yang mana kemungkinan besar membuat kita tertarik berdasarkan popularitas pesan/status atau orang yang kita ikuti.

Kami belum benar-benar tahu seperti apa bentuk dan bagaimana fitur ini bekerja tetapi dikatakan Twitter akan menggunakan algoritma khusus. Fitur ini dapat diaktifkan dan dinonaktifkan jika kita merasa fitur baru ini cukup mengganggu. Dalam rilis di blog Twitter dijelaskan bahwa kita cukup masuk ke pengaturan akun dan kemudian tekan pada ‘Tunjukkan Tweet terbaik pertama’ (Show me the best Tweets first) yang bisa ditemukan di bawah timeline.

Fitur baru Twitter ini seharusnya membuat lebih nyaman untuk penggemar Twitter yang mengandalkan situs micro-blogging ini untuk selalu upto date. Tidak semua orang akan menerima update fitur ini karena fitur ini akan hadir secara bertahap ke pengguna Twitter di seluruh dunia.