Twitter  DM video

Saat ini Twitter tengah mengalami masa-masa krisis eksistensial yang mana mengalami pertumbuhan pengguna yang melambat dan tak lagi jadi layanan media sosial populer. Meskipun demikian, perusahaan tidak tinggal diam. Perusahaan yang bermarkas di Silicon Valley ini terus menghadirkan terobosan baru dengan menghadirkan fitur-fitur yang diharapkan dapat menarik perhatian pengguna Internet. Setelah awal minggu lalu mengumumkan kehadiran algoritma baru yang membuat pengguna Twitter tak akan melewatkan Tweet populer dan trending di linimasa, kali ini Twitter kembali menghadirkan pembaruan baru, yakni pembaruan yang memungkinkan pengguna merekam dan mengirim video melalui Fitur Direct Message (DM).

Pembaruan baru ini diluncurkan secara global untuk aplikasi Twitter di platform iOS dan Android. Ya, sesuai pernyataan resmi Twitter, pembaruan baru yang memungkinkan pengguna berkirim Video ini sementara baru bisa dilakukan oleh pengguna yang mengakses Twitter melalui aplikasi Twitter untuk iOS dan Android. Pembaruan ini tidak kita temukan di versi Web Twitter. Dan seperti biasa, pembaruan akan hadir secara bertahap ke seluruh pengguna Twitter di dunia dalam beberapa hari kedepan. Kita tunggu saja.

Seperti yang dikabarkan di berbagai media pemberitaan online, saat ini perusahaan yang dipimpin Jack Dorsey ini mengalami penurunan saham yang cukup curam dan cenderung melambat. Tidak itu saja, berdasarkan laporan dari berbagai pihak, banyak pengguna yang mulai meninggalkan Twitter. Dengan harapan besar, Twitter terus berupaya menghadirkan pembaruan dan fitur baru guna memperbaiki situasi ini. Memang, jika dibandingkan dengan Facebook atau Instagram yang cukup populer, beberapa teman mengungkapkan bahwa apa yang ada di Twitter tidak semenarik apa yang ada di FB maupun di Instagram.

Terlepas dari itu semua, semoga dengan usaha untuk menghadirkan fitur dan pembaruan baru ke penggunanya ini mampu mengembalikan popularitas situs jejaring sosial 140 karakter ini seperti beberapa waktu yang lalu.