Sony PS4 Remote Controll

Sony tinggalkan PlayStation 3 jauh di belakang sejak pabrikan asal Jepang ini meluncurkan PlayStation 4. Meskipun banyak yang bilang PlayStation 4 merupakan konsol game Sony yang paling yahud, ada satu hal yang membuat gamer kurang nyaman saat menggunakan PlayStation 4, yakni tidak dapat mengontrol konsol dengan remote control standar. Itu karena PS4 tidak memiliki sensor inframerah. Dan itu masalah jika kamu ingin duduk tenang dan menonton Blu-ray tanpa controller game di tangan.

Nah, memperbaiki kekurangan tersebut Sony meluncurkan Bluetooth universal remote. Jadi dengan menyisihkan uang sebesar $ 30, kamu bisa duduk tenang menikmati Bu-ray dan video streaming dari NetFlix, YouTube, serta HBOGo dengan nyaman tanpa harus bergantung pada joystick.

Berbeda dengan remote control milik PS3 yang dirilis tahun lalu – yang entah kenapa tidak bekerja pada konsol PS4 – remote baru ini juga dapat mengendalikan tiga perangkat lain, seperti TV dan receiver, melalui IR. Inilah yang membuat Sony menyematkan nama “universal remote”, tapi jelas romote ini tidak akan mengalahkan pilihan yang lebih baik seperti Logitech Harmony Elite, yang dapat mengontrol perangkat Bluetooth seperti PS4. Sony PS4 Universal Media remote akan tersedia akhir bulan ini seharga $ 29,99.