skype-3-way-image

Skype baru saja merngumumkan sebuah perubahan kecil yang mereka janjikan mungkin akan membawa perubahan cara komunikasi yang cukup signifikan ke pengguna Skype saat mereka menggunakan aplikasi Skype. Perubahan tersebut adalah Skype memungkinkan kita memgundang siapa saja untuk bergabung dalam sebuah percakapan secara langsung melalui sebuah link khusus.

Link khusus tersebut, ketika dibagikan, mengundang siapa saja yang menerimanya untuk bergabung dalam chatting Skype, bahkan jika itu dikirim melalui medium selain dari Skype. Itu berarti Kita bisa membagikan link ke chatting di Facebook Messenger, misalnya; untuk mengajak teman-teman bergabung di sesi Skype chatting yang Kita buat saat itu, terlepas dari apakah mereka memiliki akun Skype atau tidak.

Teman Geeks bisa melihat bagaimana fitur baru Skype ini bekerja di video yang ada di bawah postingan ini. Fitur ini cukup mengesankan dan cukup baih dari fitur semacam yang ada di layanan video chat yang lain, fitur baru ini sudah tersedia saat ini. Berkat Skype untuk Web, mereka yang diundang dapat bergabung dalam sebuah sesi chatting bahkan jika mereka tidak memiliki aplikasi Skype terinstall di perangkat yang mereka gunakan – mereka hanya akan bergabung sebagai tamu (Guest) langsung dari perangkat mereka.

Pengguna yang berststus tamu alias Guest bisa bergabung dalam percakapan video, termasuk mengirim pesan instan dan panggilan suara. Selain itu, Guest tidak memerlukan akun Skype, menjadikannya lebih dekat dengan fitur tanpa ada masalah harus download aplikasi dan mendaftar terlebih dahulu. Mereka dapat menggunakan Skype untuk Windows, Mac, dan Web yang sementara ini baru tersedia untuk pengguna yang tinggal di AS dan Inggris.

Mereka yang menggunakan aplikasi mobile dapat bergabung dalam percakapan melalui link di iOS dan Android. Fitur ini akan bergulir ke pengguna di seluruh dunia selama beberapa minggu ke depan, ungkap Skype, termasuk kemampuan untuk berbagi link langsung dari smartphone dan tablet.

Menarik dan layak untuk ditunggu. 🙂