logo Android

Versi sistem operasi Android yang ada saat ini menggunakan nama Lollipop, dan sudah bisa dipastikan bahwa iterasi berikutnya dari OS Android akan menggunakan nama yang dimulai dengan huruf M. Pagi ini kami mendapat informasi dari The Verge bahwa Google akan mengumumkan iterasi terbaru Android tersebut di konferensi pengembang aplikasi, Google I/O yang digelar bulan ini.

Kabar ini menyusul informasi sebelumnya yang menyebutkan bahwa referensi untuk Android M muncul di jadwal Google I/O untuk konferensi pengembang Google, meskipun referensi tersebut kini telah dihapus.

Saat Google mengumumkan Android 5.0 tahun lalu, perusahaan hanya menyebut OS untuk perangkat mobile barunya itu dengan nama Android L hingga kemudian mereka menamainya dengan nama Lollipop.

Selain kabar bahwa Android M akan diumumkan di gelaran Google I/O, tidak ada lagi informasi lain yang kami dapatkan, utamanya informasi yang berhubungan dengan perubahan apa yang akan dibawa ke Android dengan merilis Android M, meskipun bisa saja Google akan fokus pada pasar bisnis dan corporate dengan rilis Android berikutnya tetsebut.

Belum ada bocoran informasi apa nama untuk Android terbaru ini. Versi Android sebelumnya menggunakan nama dari permen dan hidangan penutup kami bertanya-tanya apakah Android M akan berakhir disebut Android Marshmallow. Bagaimana menurut teman Geek? Bagi pendapat kamu di kolom komentar di bawah postingan ini.