Google HQ

Google dikabarkan tengah bersiap untuk meluncurkan layanan baru miliknya, yakni layanan Online Photo Sharing and Storage Option, yang sebelumnya merupakan bagaian dari layanan yang ada. Layanan Online Photo Sharing atau layanan berbagi foto milik Google ini diperkirakan akan diumumkan pada gelaran konferensi pengembang, Google I/O yang akan digelar bulan ini.

Layanan berbagi foto milik Google ini nantinya akan memungkinkan kita untuk berbagi foto ke berbagai layanan jejaring sosial yang ada termasuk ke Facebook, Twitte, dan tentu saja ke Google+.

Sampai tulisan ini dipublikasikan, belum ada informasi mengenai detail bagaimana layanan berbagi foto milik Google tersebut bekerja, dan apakah layanan penyimpanan foto tersebut akan digratiskan atau Google akan menarik bayaran untuk pengguna yang ingin meyimpan foto dalam jumlah tertentu.

Kita akan mengetahui detail lebih lanjut tentang layanan foto milik Google ini saat gelaran Google I/O dimulai akhir bulan ini. Konferensi tahunan untuk developer ini akan digelar pada 28 dan 29 Mei 2015.