voice calling WhatsAppetelPembaruan terbaru aplikasi WhatsApp untuk iOS hadir dengan firur Panggilan Suara (Voice Calling), fitur terbaru dari WhatsApp yang sudah ditunggu-tunggu oleh pengguna iPhone. Fitur panggilan suara di WhatsApp hadir pertama bulan lalu untuk aplikasi WhatsApp diplatform Android.

Seperti di WhatsApp untuk Android, fitur panggilan suara ini gratis selama satu tahun untuk pengguna baru. Setelah itu, pengguna wajib membayar biaya langganan sebesar $ 0,99 pertahun untuk tetap bisa menggunakan fitur ini.

Meskipun mulai sekarang kita bisa melakukan panggilan suara dengan WhatsApp, untuk diingat saja, bahwa panggilan suara di WhatsApp menggunakan paket data Internet kita, jadi tidak 100% gratis. Jadi kuota data Internet kita akan cepat terkuras kecuali menggunakan WiFi saat melakukan panggilan suara di WhatsApp.

Fitur panggilan suara ini belum sepenuhnya aktif, meskipun kita sudah melihat fitur tersebut di aplikasi WhatsApp yang kita install. WhatsApp baru akan mengaktifkan jaringan panggilan suara untuk aplikasinya di platform iOS beberapa minggu mendatang.

Selain membawa fitur panggilan suara, pembaruan aplikasi WhatsApp juga melakukan improvisasi untuk memudahkan pengguna iOS berbagi link, foto, atau video ke teman menggunakan aplikasi WhatsApp.

Di jendela chatting, kita bisa melihat tombol khusus kamera untuk mengambil dan berbagi foto langsung dari aplikasi WhatsApp, atau kamu dapat memilih gambar atau video yang ada untuk berbagi dengan teman.