Apple Watch Tamagotchi

Masih ingat dengan hewan peliharaan virtual yang ketika itu banyak yang mengenalnya dengan nama Tamagotchi? Ya, permainan virtual yang booming di tahun 90-an. Mainan elektronik yang memiliki body plastik kecil dan layar monochrome, memungkinkan Kita untuk menjaga dan merawat hewan peliharaan virtual. Kita harus terus memperhatikan hewan virtual layaknya hewan sesungguhnya. Mulai dari hewan ditetaskan, sampai tumbuh besar. Memberikan pakan, bermain dengannya, dan membersihkan hewan dari kotorannya. Sebagaian orang menganggap permainan ini aneh. Tetapi beberapa orang benar-benar menyukainya.

Bandai selaku pengembang ingin menghadirkan game yang pernah digandrungi remaja di tahun 90-an tersebut ke tengah-tengah masyarakat. Dua tahun yang lalu, Bandai membuat game ini untuk platform Android. Karena tidak sesuai ekspektasi, game tersebut ditarik dari Google Play Store. Sekarang, perusahaan mainan asal negeri Sakura tersebut melirik Apple Watch untuk dijadikan rumah bagi hewan virtual besutannya.

Mulai hari ini, aplikasi Tamagotchi sudah tersedia dan dapat di download di Apple App Store. Yang menarik, selain untuk Apple Watch, pengguna iDevice seperti iPhone dan iPad juga dapat mendownload dan memainkan Tamagotchi, membesarkan dan merawat hewan virtual kesayangan langsung dari perangkat iDevice yang digunakan.

Untuk dapat mendownload dan menginstall aplikasi Tamagotchi kita harus membayar $0.99. Bukan harga yang mahal untuk kamu yang ingin bernostalgia memelihara dan membesarkan hewan virtual, Tamagotchi.