Nokia Smartphone

Beberap hari yang lalu kami mendengar kabar bahwa Nokia akan merilis samrtphone terbarunya di 2016. Kabar tersebut datang dari Presiden Direktur Nokia China. Orang nomor satu di Nokia China tersebut mengatakan bahwa perusahaan akan kembali ke bisnis smartphone pada tahun 2016.

Saat ini, Nokia tidak diperkenankan untuk memproduksi dan merilis smartphone Nokia apapun sampai kuartal keempat tahun 2015, ini adalah bagaian dari kesepakatan bisnis mereka dengan Microsoft.

Menanggapi rumor yang beredar tersebut, Nokia secara resmi merilis sebuah pernyataan yang mengatakan bahwa mereka tidak memiliki rencana untuk kembali ke bisnis smartphone. Dalam surat pernyataan tersebut Nokia mengungkapkan bahwa laporan yang beredar luas di media mengenai rilis smartphone baru adalah palsu. Bahkan perusahaan yang bermarkas di Espoo, Finlandia ini mengatakan bahwa pernyataan dari R & D dan eksekutif dari fasilitas mereka di China juga tidak benar.

Nokia menegaskan bahwa mereka tidak memiliki rencana untuk memproduksi atau menjual handset untuk konsumen luas.

Dari rilis pernyataan tersebut jelas bahwa Nokia tidak memiliki rencana untuk masuk ke pasar smartphone saat ini, kami menduga ini dapat berubah tahun depan ketika perusahaan diperbolehkan untuk mulai membuat handset lagi.