Nokia-Asha

Nokia berhenti memproduksi perangkat smartphone atau ponsel pintarnya sejak mereka menjual bagaian bisnis mobile dan Lumia Windows Phone ke Microsoft. Dan sekarang tampaknya Nokia berencana untuk kembali menghadirkan bagaian bisnis mobile terbarunya mulai 2016 nanti.

Berdasarkan perjanjian yang dilakukan dengan Microsoft, Nokia tidak bisa memproduksi dan menjual perangkat ponsel pintar hingga kuarter ke-4 tahun 2016. Namun berdasarkan laporan dari re/code, Nokia berencana untuk meluncurkan perangkat smartphone terbarunya kembali di 2016, kami memperkirakan perangkat smartphone terbaru Nokia akan dikenalkan atau diluncurkan pada akhir kuarter ke-4 2016.

Nokia baru saja meluncurkan perangkat tablet Android yang mereka beri nama Nokia N1, hasil kerjasama Nokia dengan pabirkan perangkat keras yang ada. Hal ini juga akan dilakukan oleh Nokia untuk ponsel pintar terbarunya.

Belum jelas akan seperti apa nantinya perangkat smartphone terbaru Nokia, meskipun kami menduga bahwa perusahaan mungkin saja bisa meluncurkan smartphone Android untuk beberapa tahun ke depan.