new-macbook

Apple telah mengumumkan perangkat MacBook terbarunya di acara Spring Forward Apple, perangkat hadir dengan desain yang benar-benar berbeda dengan desain pada perangkat MacBook yang sudah ada sebelumnya.

MacBook terbaru Apple ini hadir dengan body yang lebih tipis dibandingkan MacBook Air dan jauh lebih ringan, beratnya tak sampai 1 Kg. Selain itu, Laptop terbaru Apple tersebut juga hadir dengan keyboard yang dilengkapi mekanisme Butterfly terbaru, serta sistem backlighting baru yang menempatkan LED di masing-masing tombol keyboard.

Untuk layar, Macbook terbaru Apple ini hadir dengan layar Retina display berukuran 12 inci dengan resolusi 2304 x 1440 piksel. Apple MacBook akan datang dalam beberapa pilihan warna termasuk warna emas. Apple juga membenamkan trackpad baru yang menyuguhkan kemampuan dan gesture yang telah ditingkatkan dan diperkaya.

Yang lebih menarik lagi, perangkat yang menggunakan desain unibody baru ini merupakan MacBook tanpa kipas pertama milik Apple, sehingga perangkat ini akan menjadi laptop Apple yang benar-benar tidak berisik dengan suara yang ditimbulkan dari kipas atau fan yang ada.

Berbicara sumber daya, MacBook terbaru Apple ini dilengkapi dengan barterai baru yang dididesain khusus menyesuaikan bentuk dari MacBook. Baterai mampu bertahan hingga 9 jam untuk penggunaan normal.

Yang mengejutkan, kita tak akan lagi melihat port USB, port Thunderbolt, port untuk pengisian baterai, bahkan slot untuk DVD/CD Room di body MacBook terbaru Apple ini. Apple membuang semua port tersebut dan menggantinya dengan satu port, yakni port USB-C yang digunakan untuk menghubungkan perangkat ke MacBook dan juga berfungsi sebagai port untuk mengisi daya ke baterai.

MacBook terbaru Apple ini akan dipasarkan dengan harga mulai $1299 untuk model entry level dengan kapasitas media penyimpanan 256 GB dan 512 GB. Apple juga telah memperbarui MacBook Air dan MacBook Pro mereka dengan berbagai fitur.

Penasaran seperti apa bentuk MacBook baru Apple tersebut? Simak video berikut ini.