Apple iOS 8

iOS 8 diumumkan pertama kali tanggal 2 Juni 2014 digelaran Worldwide Developers Conference (WWDC) 2014, dan diluncurkan ke publik pada 17 September 2014. Belum genap setahun berselang, sistem operasi untuk perangkat mobile milik Apple ini telah diadopsi 77% perangkat mobile Apple yang ada di pasaran.

Jumlah adopsi tersebut mengalami kenaikan 2% dari laporan awal bulan ini yang menyebutkan angka adopsi iOS 8 sebesar 75%, dan ini membuat adopsi Apple iOS 8 semakin dekat dengan angka 80%, meskipun masih di bawah nilai adopsi iOS 7 di saat yang sama tahun lalu.

Adopsi Apple iOS 7 sekarang hanya 20% dari iPhone, iPads dan iPod Touch, mengalami penurunan dari 22% bulan lalu dan versi sebelumnya dari perangkat lunak tersebut (iOS 6) masih sekitar 3% dari perangkat.

ios-81

Ini akan menjadi sebuah hal yang menerik saat nanti Apple merilis Apple Watch bulan depan, karena Apple Watch hanya dapat digunakan pada perangkat dengan iOS terbaru dan ini dapat mendorong lebih banyak pengguna untuk memperbarui perangkat mereka ke versi terbaru dari perangkat lunak mobile milik Apple.