Samsung akan mengumumkan iterasi terbaru ponsel pintar miliknya di gelaran Mobile World Congress (MWC) bulan depan. Ponsel pintar terbaru milik pabrikan asal Korea Selatan tersebut adalah Samsung Galaxy S6 dan Galaxy S6 Edge.

Sekarang, sebelum acara pengumuman digelar, Samsung semakin membuat para penggemarnya semakin penasaran dan ingin segera melihat seperti apa dua ponsel pintar miliknya dengan merilis sebuah video promo untuk gadget terbaru mereka tersebut. Sayangnya, kita belum bisa melihat seperti apa bentuk masing-masing perangkat.

Baik Samsung Galaxy S6 maupun Galaxy S6 Edge diperkirakan akan hadir dengan spesifikasi yang sama, hanya saja Galaxy S6 Edge akan dilengkapi dengan layar lengkung dibagaian samping layaknya layar yang ada di Samsung Galaxy Note Edge.

Layar untuk kedua perangkat dikabarkan akan dilengkapi layar Quad HD berukuran 5.1 inci dengan resolusi 2560 x 1440 pixels, menggunakan 64-bit prosesor Samsung Exynos 7420 dengan 8 inti (8 core) yang akan memberikan pengalaman berbeda apalagi didukung dengan 3GB RAM. Sementara untuk media penyimpanan internal, kedua perangkat akan hadir dalam 3 pilihan besaran media penyimpanan, yakni 32 GB, 64 GB, dan 128 GB.

Untuk urusan kamera, kedua perangkat juga dikabarkan akan dilengkapi dengan kamera beresolusi 5 megapiksel di bagaian depan dan 20 megapiksel di bagaian belakang yang hadir dengan beberapa fitur tambahan.

Samsung Galaxy S6 dan Galaxy S6 Edge akan hadir dengan Android 5.1 Lollipop dan akan diluncurkan dan menggelar pers conference di gelaran MWC 2015, Minggu 1 Maret 2015.