prosesor apple a8

Apple dan Samsung memiliki hubungan bisnis yang menarik, kedua perusahaan telah berjuang keras bersaing memperebutkan paten di pengadilan selama beberapa tahun terakhir, namun di sisi lain Samsung terus memasok beberapa bagian perangkat keras untuk perangkat iOS milik Apple.

Bukan tidak ingin berpaling. Apple tampaknya telah mencoba untuk mengalihkan produksi komponen tertentu ke produsen lain, namun menurut laporan terbaru, Samsung akan tetap menjadi pemasok utama Apple di tahun 2016.

Menurut laporan dari The Korea Times, perusahaan teknologi asal Korea Selatan tersebut telah menandatangani kesepakatan dengan Apple yang akan menyediakan pasokan sekitar 80 persen dari prosesor yang digunakan dalam perangkat iOS Apple seperti iPhone dan iPad pada tahun 2016. 20 persen dari prosesor tampaknya akan dipasok oleh TSMC, yang adalah salah satu dari mitra manufaktur Apple saat ini.

Bisa jadi bahwa hubungan antara kedua perusahaan membaik, atau bisa saja bahwa Apple hanya perlu menggunakan atau berhubungan dengan Samsung dalam rangka memenuhi permintaan untuk perangkat baru.

Apple dan Samsung belum mengkonfirmasi kesepakatan yang dirumorkan tersebut, dan produksi diperkirakan tidak akan dimulai sampai 2016.