Indosat-Super-4G-LTE

Di ulangtahunnya yang ke-47 Indosat memperkenalkan inovasi terbarunya yakni dengan memperkenalkan jaringan LTE untuk pelanggan Indosat yang mereka beri nama “Super 4G-LTE”. Apa yang dilakukan perusahaan yang dominan dengan warna kuning ini sekaligus menandai selesainya proses modernisasi jaringan Indosat di 23 Kota di seluruh Indonesia.

Dalam acara HUT Indosat ke-47 yang digelar hari ini (20/11/2014) di lt.4 gedung KPPTI Indosat, Jakarta, President Director & CEO Indosat, Alexander Rusli mengungkapkan bahwa inovasi terbaru Indosat ini akan memungkinkan pelanggan untuk menikmati layanan data dengan kecepatan tinggi dan nyaman. Beliau juga kembali mengaskan mengenai komitmen perusahaan untuk terus menjadi yang terdepan dalam berinovasi dan memberikan yang terbaik untuk masyarakat Indonesia.

Di acara yang dihadiri oleh Menkominfo, Bapak Rudiantara ini, perusahaan juga menunjukkan performa riil dari jaringan Indosat Super 4G-LTE yang diklaim menjadi jaringan LTE tercepat di Indonesia. Dalam demo yang juga disaksikan langsung oleh Menkominfo, tampak kecepatan download mencapai nilai 180 Mps dan upload mencapai nilai 40 Mbps.

Untuk bisa menikmati internet super ngebut dari Indosat ini tampaknya kita harus sedikit bersabar, karena jaringan 4G-LTE Indosat ini masih dalam tahap uji publik dan baru tersedia di kantor dan gerai Indosat saja. Selain itu, kita juga harus menunggu sertifikasi dan regulasi mengenai penggunaan spektrum frekuensi jaringan 4G-LTE di Indonesia yang belum rampung diproses oleh Kemkominfo.

Dibutuhkan sim card baru untuk menikmati jaringan 4G-LTE Indosat dan pastinya smartphone yang sudah mendukung jaringan LTE. Namun, dari trial yang kami lakukan tadi setelah mendapatkan sim card yang sudah support LTE dan kami pasang di iPhone 5, kami tidak berhasil menikmati jaringan LTE. Setelah kami konfirmasi, ternyata jaringan LTE Indosat bekerja untuk perangkat iPhone 5S ke atas. Sementara untuk smartphone lain, sekilas kami melihat ada beberapa brand seperti HTC, Sony, Samsung, dan Huawei yang perangkatnya mendukung jaringan LTE Indosat. Lebih lengkapnya mungkin kamu bisa cek di website perusahaan.