Google dijadwalkan akan memperkenalkan dua perangkat Android terbarunya bulan ini, yakni smartphone Google Nexus 6 dan tablet Google Nexus 9. Beberapa rumor menyebutkan bahwa dua perangkat tersebut akan hadir dengan versi terbaru Android, namun belum ada pernyataan resmi dari perusahaan teknologi kelas wahid ini mengenai kehadiran Android 5.0 L di kedua perangkat tersebut.

Meskipun kabar apakah kedua perangkat tersebut akan dibekali dengan Android terbaru, tetapi setidaknya kita dapat memperkirakan dari awal kira-kira akan diberi nama apakah versi Android terbaru tersebut. Semua pasti tahu jika codename dari setiap rilis Android tidak jauh-jauh dari nama makanan manis atau makanan penutup (desert).

Sebuah video teaser baru saja dirilis Google yang memancing penasaran banyak penggemar Android yang sudah tak sabar menunggu apa nama untuk versi terbaru sistem operasi mobile milik Google tersebut. Dalam video kita dibuat menerka-nerka nama untuk versi terbaru Android 5.0, mulai dari Lemon Meringue Pie, Licorice, Lemon Drop, dan sebagainya.

Lalu apa nama untuk Android? Menilik huruf L – setelah K untuk Android KitKat – dan sebuah clue yang muncul saat ulang tahun Google dimana kita tidak melihat ada lilin di atas kue ulang tahun, melainkan sebuah permen Lolipop, banyak pihak berspekulasi bahwa versi terbaru Android akan diberi nama Android 5.0 Lolipops.

Sekali lagi, Google kembali membuat kita penasaran untuk nama versi terbaru Android. Sebelumnya banyak yang memperkirakan versi Android setelah Jelly Beand akan hadir dengan nama Key Lime Pie, namun di luar dugaan ternyata Google memberikan nama KitKat untuk Android 4.4.

Tampaknya kita harus sedikit bersabar lagi untuk mengetahui detail nama dari Android terbaru yang bisa jadi akan terungkap saat acara perkenalan dua perangkat Android milik Google digelar. Kita tunggu saja!