Twitter-Audio

Pengguna Twitter mulai sekarang dapat mendengarkan musik, podcast, dan konten audio lainnya langsung dari timeline id aplikasi Twitter yang digunakan. Twitter baru saja meluncurkan Audio Card pada Kamis dengan SoundCloud dan Apple sebagai mitra, yang menampilkan pengalaman baru dengan tweet musik dari para musisi terkemuka dunia.

Update terbaru aplikasi Twitter untuk Andoid dan iOS memungkinkan pengguna untuk membuka Audio Card untuk mengetahui detail lebih lengkap atau docking pemutar audio dengan hanya satu swipe untuk tetap dapat menyimak timeline. Seperti yang kita ketahui, sebelumnya ketika kita ingin mendengarkan konten audio, player akan terbuka dan akan menutup timeline.

Saat diluncurkan, SoundCloud menjadi mitra pertama yang mendukung fitur ini. Artinya setiap link SoundCloud yang di tweet akan memiliki kemampuan untuk langsung dimainkan dan tetap didengarkan sembari mengamati timeline. Meskipun untuk saat ini, hanya beberapa pengguna SoundCloud saja yang memiliki akses untuk menggunakan fitur tersebut.

Apple juga akan memungkinkan beberapa lagu di iTunes untuk bekerja di Audio Card, namun lagu yang tersedia saat peluncuran fitur ini baru lagu dari Foo Fighters.

Apa yang dilakukan Twitter dengan menghadirkan fitur ini tak lain untuk menghadirkan jutaan kolesi lagu ke jutaan pengguna Twitter di seluruh dunia.

Setelah pengguna memperbarui aplikasi Twitter mereka, mereka akan memiliki akses ke Music Card baru dari pengguna seperti Gedung Putih, NASA, NPR, Washington Post, Pitchfork dan banyak lagi musisi dan selebriti. Lebih lengkap siapa saja yang sudah memiliki Music Card dan dapat kita dengarkan konten audionya, bisa dilihat di sini.