android-5.0-Lollipop

Google baru saja menumumkan secara resmi kemunculan sistem oprasi mobile terbaru miliknya, Android 5.0 Lollipop, dan menurut perusahaan yang bermarkas di California tersebut, rilis OS mobile terbaru mereka kali ini merupakan rilis yang paling ambisius.

Android 5.0 Lollipop hadir dengan lebih dari 5.000 API untuk pengembang, dan berbagai fitur baru, serta meterial desain terbaru dari Google.

Lollipop dibuat untuk dunia yang terus bergerak sepanjang hari seperti berinteraksi dengan kelompok berbeda dari layar ponsel dan tablet ke TV. Saling terhungung dan bekerja bersama-sama di berbagai perangkat berbeda, ini menjawab apa yang menjadi harapan banyak pengguna Gadget dunia. Dengan Lollipop, pengguna akan lebih mudah untuk mengakses berbagai hal yang buka, seperti lagu, foto, aplikasi, dan bahkan history pencarian dari salah satu perangkat Android Anda dapat segera dinikmati di perangkat Android yang lain.

Ketika Anda beralih dari satu layar ke yang lain, Anda akan merasakan hal yang sama, tidak ada yang berbeda. Jadi Lollipop memiliki desain yang konsisten di seluruh perangkat yang Google sebut sebagai Material Design. Sekarang konten sangat peka terhadap sentuhan Anda, atau bahkan suara Anda, dengan cara yang lebih intuitif, dan transisi di antara tugas-tugas yang lebih cair.

Android 5.0 Lollipop ini akan mulai debut pertamanya bersama dengan dua perangkat baru Google, smartphone Nexus 6 dan tablet Nexus 9 yang dirilis hampir bersamaan dengan rilis Android 5.0 Lollipop.

Akhirnya, kabar ini mengkonfirmasi kita semua mengenai nama dari OS mobile terbaru Google. Akhirnya kita tak perlu menerka-nerka lagi seperti pada update ini. Akhirnya rasa penasaran kita semua terobati.