libreoffice-android

Minggu ini Document Foundation mengumumkan bahwa saat ini mereka sedang dalam proses mempersiapkan aplikasi LibreOffice Android suite untuk memulai debutnya di perangkat mobile.

Android diperkirakan akan menjadi platform pertama yang akan mendapatkan aplikasi LibreOffice suite dan pengembang mengatakan bahwa 90 persen dari kode program LibreOffice saat ini telah dicompile untuk Android.

Ketika LibreOffice Android resmi diluncurkan, sistem akan hadir dengan dukungan Open Document bersama-sama dengan antarmuka pengguna baru yang saat ini sedang diselesaikan oleh tim pengembangan dari Document Foundation.

Saat ini tim sedang mencoba untuk mengoptimalkan versi Android untuk memenuhi beberapa kriteria dan spesifikasi yang ditetapkan oleh Google untuk aplikasi Android yang mensyaratkan ukuran APK tidak lebih dari 50 megabyte. Google memberlakukan batas ukuran file ini untuk file apk utama, tetapi memungkinkan masuknya paket ekspansi lainnya.

Sayangnya tidak ada informasi mengenai kapan dirilis dan ketersediaan aplikasi ini di seluruh dunia, tetapi segera setelah informasi muncul yang menginformasikan tanggal peluncuran untuk LibreOffice Android, kami akan mengupdate dan menginformasikan kepada Anda.