Produsen modul DRAM dan NAND Flash asal Taiwan, Senin (19/8) kemarin meluncurkan dua jajaran DDR4 baru, Premier DDR4 2133 Unbuffered DIMM dan XPG Z1 DDR4 Overclocking Memory yang telah mendukung platform IntelĀ® Haswell-E terbaru untuk memberikan performa ekstrim ke pengguna.

Berkat keunggulan dari DDR4 dan proses produksi yang ketat dari ADATA, modul memory DDR4 ini diklaim menjadi solusi upgrade yang sangat baik untuk para pengguna DIY PC, karena modul ini menyediakan clock frequency yang lebih cepat serta konsumsi daya yang lebih rendah.

Premier DDR4 2133 Unbuffered DIMM

ADATA-Premier-DDR4-2133-Unbuffered-DIMM

Dengan kecepatan mencapai 2133MHz dan bandwidth transfer mencapai 17GB/s, Premier DDR4 2133 Unbuffered DIMM diharapkan dapat memberikan efisiensi yang lebih baik dari generasi DRAM pendahulunya. Dibandingkan dengan teknologi DDR3, DDR4 2133 Unbuffered DIMM dapat menghemat daya hingga 20%, menjadikan DRAM ini sebagai komponen yang ramah lingkungan.

XPG Z1 DDR4 Overclocking Memory

ADATA-XPG-Z1-DDR4-Overclocking-Memory

Dengan kecepatan mencapai 2800MHz, timing dari CL 17-17-17 dan bandwidth transfer mencapai 22GB/s, XPG Z1 memberikan peningkatan efisiensi untuk transfer data. Hanya 1.2V daya yang diperlukan untuk mencapai clock frequency tinggi hingga mencapai 2800 MHz untuk para overclocker. Selain itu, fitur SPD (Serial Presence Detect) dari XPG Z1 memungkinkan pengguna mengaplikasikan DRAM secara langsung tanpa perlu mengubah setting pada BIOS, untuk memfasilitasi penggunaan dan kestabilan dari sistem.

XPG Z1 mempunyai desain yang terinspirasi dari sayap jet dengan tekstur karbon yang juga digunakan pada mobil balap, mensimbolisasikan pencapaian performa yang ekstrim. Berkat Thermal Conductive Technology dan 10-layer PCB dengan 2oz tembaga, chip dari XPG Z1 dapat melakukan kontak dengan heat sink secara langsung, memastikan IC dan PCB untuk beroperasi pada suhu yang sama, serta mengurangi resistensi listrik serta memakai konsumsi daya yang lebih sedikit, yang sangat membantu untuk meningkatkan kualitas dari signal transfer. (PR)