Twitter-CardSpring

Hari Rabu (16/7/2014) kemarin, Twitter secara resmi mengumumkan bahwa mereka mengakuisisi perusahaan infrastruktur pembayaran CardSpring.

CardSpring adalah startup yang membantu pedagang terhubung ke publisher untuk membuat iklan promosi online-to-offline. Fokus perusahaan adalah memungkinkan bisnis “membangun aplikasi untuk kartu pembayaran.” Idenya adalah bahwa Anda dapat menambahkan kupon atau promosi langsung ke metode pembayaran, yang berarti bahwa membeli produk yang berbeda – atau bahkan berbelanja di toko tertentu – dapat memicu suatu tindakan atau diskon bila dilakukan pada metode pembayaran tertentu.

Sebelumnya, CardSpring juga pernah bermitra dengan Foursquare dan lain-lain untuk mencoba untuk menghubungkan bisnis dengan pembeli offline mereka.

Apa rencana Twitter setelah akuisisi CardSpring belum 100% jelas. Di blog-nya, perusahaan mengatakan bahwa tim dan teknologi di CardSpring akan menjadi sesuatu yang besar untuk pendekatan terhadap masa depan perdagangan, tapi rincian yang sebenarnya berkaitan dengan apakah perusahaan atau produk akan ada di masa depan, belum ada.

Dalam situsnya, CardSpring mengatakan “adopsi platform kami akan terus tumbuh dan bekerja dengan publisher kami, keuangan, dan mitra ritel untuk membuat sesuatu yang baru, pengalaman perdagangan yang inovatif bagi konsumen.” Namun, belum jelas apakah itu berarti bahwa CardSpring akab berlanjut sebagai sebuah merek dan API tersendiri, atau akan digabungkan ke dalam sistem commerce milik Twitter.

Twitter secara aktif bekerja di rana Commerce dengan cara mempromosikan dan memberikan penawaran. Pada bulan Mei, perusahaan bahkan memperkenalkan cara bagi pengguna untuk menambahkan item ke keranjang belanja Amazon dengan tweet.