1_twitter

Bebebrapa waktu yang lalu, Twitter merilis pembaruan terbaru aplikasi Twitter untuk Android dan iOS, yang memungkinkan pengguna untuk menyematkan Tweet ke dalam Tweetnya.

Pembaruan membawa fitur yang cukup menarik untuk kedua sistem operasi, mulai sekarang bukan URL panjang yang muncul dalam tweet Anda, melainka Tweet terkaitlah yang muncul.

Fitur ini mungkin terlihat seperti sebuah fitur menarik, dan memang demikian, tapi mungkin diperlukan beberapa langkah tambahan jika Anda ingin memanfaatkan fitur ini. Pertama Anda harus mengcopy URL dari Tweet yang Anda ingin sematkan melalui perangkat mobile Anda, dan kemudian paste di bagaian “Compose”. Sekarang, Anda tidak perlu menambahkan “RT” Jika Anda menemukan sesuatu yang berguna atau menarik, sebagai gantinya, Anda dapat menampilkan Tweet secara keseluruhan yang akan terlihat lebih rapi dan elegan.

Log pembaharuan yang ada di apps store tidak memberitahukan kepada kita mengenai adanya tambahan fitur ini. Fitur sematkan Tweet ke dalam Tweet ini belum sementara hanya ada di aplikasi Twitter untuk Android dan iOS saja. Kita tidak akan menemukan fitur ini di versi Web, tetapi jika fitur ini sudah hadir di aplikasi mobile, seharusnya tidak lama lagi akan diperkenalkan dan hadir untuk semua platform. Bisa jadi fitur ini masih menjadi fitur eksperimental, tapi kami pikir itu adalah fitur bagus, meskipun masih memerlukan tindakan ekstra atau langkah yang lumayan ribet.

Ingin mencoba fitur ini? Untuk kamu pengguna perangkat iOS maupun Android, langsung saja update aplikasi Twitter di perangkat untuk mendapatkan fitur menarik ini.

[via Engadget]