App-Google-Docs-n-SheetsRabu (30/4/2014) kemarin, Google merilis satu set aplikasi produktivitas untuk platform iOS, Google Docs dan Google Sheets untuk iPhone dan iPad. Sebelumnya, dokumen yang tersimpan dalam aplikasi produktivitas kolaboratif Google aksesnya dibatasi hanya dari Google Drive atau Google Docs berbasis web. Sementara aplikasi pengolah kata Google dan editor spreadsheet telah tersedia di App Store, Google mengatakan bahwa Google Slides, aplikasi pengolah presentasi, akan hadir setelahnya.

Aplikasi produktivitas mobile baru Google ini mengikuti debut aplikasi produktifitas milik Microsoft yang hadir di iPad dengan aplikasi Office khusus untuk pelanggan Office 365 dan aplikasi iWork baru dari Apple yang hadir musim gugur lalu. Baik Google dan Apple menawarkan solusi gratis pada perangkat iPhone dan iPad. Selain untuk platfor iOS, Google juga telah merilis palikasi Google Docs dan Sheets untuk Android.

Google Docs App iOS

Kedua aplikasi produktifitas untuk platform iOS milik Google ini sudah tersedia dan dapat didownload gratis di Apple App Store mulai hari Rabu (30/4/2014) kemarin.