Melalui akun Twitter resmi Microsoft Office (@office), Microsoft memberitahukan bahwa aplikasi Microsoft Office untuk iPad telah didownload oleh 12 juta pengguna iPad hanya dalam waktu satu minggu setelah resmi hadir di Apple App Store. Aplikasi Office untuk tidak hadir dalam satu aplikasi, melainkan hadir dalam empat aplikasi terisah, diantarnya Word, Excel, PowerPoint, dan OneNote yang masing-masing bisa kita download satu persatu. Kemungkinan angka 12 juta download tersebut mewakili jumlah download kolektif dari semua aplikasi.

Aplikasi Office untuk iPad dapat didownload gratis di iPad, hanya saja versi gratis tersebut hanya memungkinkan pengguna untuk membaca dan melihat dokumen dan PDF. Apabila Anda ingin membuat dan mengedit file atau dokumen, Anda perlu membeli atau berlangganan dari Microsoft. Bagi Anda yang sudah berlangganan Office 365, Anda bisa langsung menggunakan mendapatkan kemampuan penuh Office untuk iPad hanya dengan aktivasi menggunakan akun Office 365 Anda.

12 juta download dalam waktu satu minggu adalah berita baik untuk Microsoft. Dan tidak diragukan lagi bahwa kehadiran Office ke perangkat iPad adalah sebuah angin segar dan solusi terbaik bagi pengguna Office untuk melihat dan mengedit dokumen mereka di mana saja dan kapan saja.