Dong Nguyen, Flappy Bird

Banyak yang menyesalkan upaya Dong Nguyeng, sang pencipta Flappy Bird untuk menarik dan menghentikan game populer tersebut di pasaran. Bahkan beberapa media besar dunia pun ikut membicarakan mengenai apa yang menjadi alasan Dong Nguyen yang menarik game Flappy Bird tersebut.

Kabar terbaru dari pencipta Game Flappy Bird kembali muncul. Dan pastinya ini akan menjadi kabar bahagia bagi para fans penikmat game dari Dong Nguyen. Hari ini, The Rolling Stone mempublish sebuah artikel yang mengulas perjalanan sang pencipta game dengan grafis bernuansa retro ini. Nah, dalam artikel tersebut terselip sebuah kabar gembira bagi para gamer.

Seperti yang kami kutip dari TechinAsia Indonesia, David Kushner dari Rolling Stone mengatakan bahwa saat wawancara dengan Dong Nguyen, ia diperlihatkan tiga game yang sedang Dong Nguyen kerjakan: sebuah game menembak belum ada nama bertemakan koboi, game terbang vertikal bernama Kitty Jetpack, dan “game catur action” yang ia beri nama Checkonaut. Salah satu dari ketiga game ini akan ia rilis bulan depan.

Selain itu, di akhir artikel yang dipublish The Rolling Stone hari ini, Rabu (12/3/2014), David menyebutkan bahwa Dong tengah mempertimbangkan untuk merilis kembali Flappy Bird. Pria 28 tahun asal Hanoi, Vietnam ini mengatakan bahwa alasan utama ia menarik game tersebut adalah karena banyak dari para pemain dan keluarganya terus mengirim pesan bagaimana game tersebut merusak hidup mereka. Karena itu, jika Flappy Bird memang kembali, maka game tersebut mungkin akan mengandung beberapa peringatan, dan tampaknya tiga game lainnya juga akan memiliki hal yang sama.

[via TechinAsia Indonesia]