ios8-screen

Screenshot dari home screen iOS 8 dengan beberapa icon aplikasi native iOS baru seperti Healthbook, Preview, dan TextEdit muncul dalam sebuah postingan di jejaring sosial Weibo. Sumber dari mana screenshot iOS 8 ini muncul tidak dapat diverifikasi, tetapi 9to5Mac dalam postingannya mengatakan bahwa icon aplikasi baru yang ada di screenshot tersebut adalah representasi sesungguhnya dari aplikasi native yang akan hadir di iOS 8.

Healthbook merupakan aplikasi kebugaran Apple yang kabarnya akan dirilis di iOS 8 dan icon yang ada dibocoran screenshot tersebut sesuai dengan deskripsi mengenai apalikasi ini yang muncul beberapa waktu yang lalu. Healthbook mungkin menjadi sebuah aplikasi native di iOS yang akan terhubung dengan perangkat iWatch dan memberikan data kesehatan dan kebugaran, seperti kalori yang terbakar, detak jantung dan statistik lainnya seperti hidrasi dan kadar glukosa darah.

Aplikasi Preview dan TextEdit mungkin mulai debut pertamanya di iOS akhir tahun ini sebagai bagian dari perluasan layanan Apple iCloud. Ikon mereka mencerminkan sesuatu yang jamak ditemui di OS X, sebuah hal yang tidak biasa Apple gunakan, perusahaan selalu membuat ikon yang berbeda untuk aplikasi yang berjalan platform OS X dan iOS. Hal ini menunjukkan bukan ikon mutlak untuk aplikasi native baru iOS dan kemungkinan dapat berubah sebelum aplikasi dilepaskan. Tips adalah sebuah aplikasi yang tidak diketahui, dan perannya dalam iOS 8 tidak jelas.

Secara keseluruhan, bocoran screenshot home scree ini menunjukkan kepada kita bahwa desain antarmuka iOS 8 tidak terlalu berbeda dengan desain antarmuka iOS 7, meskipun ada kemungkinan akan mengalami perubahan secara bertahap sebagai penyempurnaan lanjutan pada sistem operasi generasi berikutnya. iOS 8 diperkirakan akan dikenalkan Apple akhir tahun ini di event WWDC 2014 dan menluncurkannya pada musim gugur (berdasarkan rilis iOS terdahulu).

Selain membawa perbaikan layanan seperti Maps dan Siri, iOS 8 juga diharapkan hadir dengan membawa fitur kesehatan dan kebugaran yang akan mengintegrasikan iDevice dengan iWatch, Wearble Device Apple.