beta-update-bbm-android

Setelah beberapa waktu lalu diberitakan bahwa BBM Video dan BBM Voice direncakan akan hadir untuk platform Android dan iOS, kali ini ada kabar terbaru bahwa update versi beta dipastikan sudah mendukung Voice Call dan BBM Channels, meski belum ada keterangan resmi kapan update ini akan dirilis.

Untuk sementara ini, update versi beta ini masih di uji coba oleh BlackBerry Beta Zone, yaitu sekelompok relawan yang juga sebagai pengguna untuk menerima update dalam bentuk awal dan sebelum versi resminya dirilis.

BBM Voice ini tentunya akan bersaing dengan layanan Voice over IP ( VoIP ) seperti Skype atau Facebook Messenger yang mana memungkinkan pengguna smartphone untuk melakukan panggilan melalui WiFi atau data. BlackBerry sendiri belum mengumumkan kapan update ini akan dirilis ke semua pengguna, tetapi seperti yang dikatakan pada bulan Oktober lalu, bahwa fitur ini akan segera tersedia dalam beberapa bulan ini.

BBM Channels juga ikut serta dalam update ini. Bagi pembaca IDGeeks yang belum tahu apa itu BBM Channels, bisa dikatakan bahwa fitur ini layaknya jejaring sosial dimana pengguna bisa mengirimkan pesan, gambar, dan memulai percakapan seperti layaknya Twitter.

Jadi bagi para pembaca IDGeeks yang juga pengguna BBM baik platform Android dan iOS, tunggu aja update versi beta ini hadir di gadget Anda.