Internet Down

Mungkin sebagaian dari kita sering mendengar bahwa kita bisa bekerja dengan internet 24 jam sehari selama 1 minggu penuh. Ya, memang demikian. Namun ada saat di mana kita tidak bisa terhubung ke jaringan Internet karena Internet Down. Jika Anda mengalami hal itu, jangan khawatir. Pada postingan kali ini IDGEEKS.Net akan memberikan sedikit masukan agar Anda masih dapat bersenang-senang dengan komputer, laptop, atau gadget Anda meskipun jaringan Internet sedang down/mati.

Nah, berikit 5 hal yang bisa Anda lakukan saat Internet Down/Mati.

1. Jelajahi Aplikasi yang Anda Install

Corel Draw

Mungkin Anda telah mendownload dan menginstall Aplikasi Corel Draw atau Photoshop, kemudian Anda bertekat untuk menguasainya, namun Anda terlalu sibuk dengan kegiatan Online sehingga tekat Anda tersebut hanyalah tekat semata tanpa aksi. Nah, inilah saatnya untuk Anda mengekplore aplikasi yang Anda install dan mengasah kemampuan Anda untuk menguasai beberapa Tweaking dari aplikasi yang Anda Install tersebut. Dapatkan eksperimental dan ingat bagaimana rasanya sensasi belajar dengan mode trial and error, tanpa bisa bertanya ke Google yang tahu segalanya. Pasti menyenangkan.

Apabila Anda bosan dengan aktifitas menjelajah dan meningkatkan kemampuan penguasaan aplikasi yang Anda Install, Anda juga bisa mengisi waktu ketika Internet mati dengan memainkan game-game yang tak perlu terhubung dengan Internet. Memecahkan rekor skor tertinggi di game Angry Birds, Tample Run, Fruit Ninja, Plants Vs Zombie, dan sebagainya pastilah menyenangkan.

2. Mari Dengarkan Musik

Musik

Ini adalah waktu yang tepat untuk memberikan perhatian lebih pada koleksi musik di komputer atau perangkat Anda. Ya, ini adalah saat di mana Anda bisa duduk dengan tenang sambil mendengarkan koleksi lagu dari album-album yang baru Anda beli dan download.

Selain mendengarkan lagu saja, Anda juga dapat membuat playlist yang sesuai dengan suasana hati sembari menunggu koneksi internet up/menyala. Sebuah aktifitas yang sering dikesampingkan dan tidak diperhatikan. Buat playlist berisi musik-musik penuh semangat, musik dengan ritme yang sesuai suasana hati Anda dari single dan album terbaru yang ada di koleksi Anda.

3. Lihat Film

Movies Collection

Apakah Anda ingat koleksi DVD atau koleksi Downloadan Film yang Anda punya? Ambil, buka, dan mainkan salah satu judul Film dari koleksi film Anda. Tak perlu merasa bosan karena sudah menontonnya berulang kali. Coba ingat kenangan saat menonton film-film tersebut. Kenapa Anda menyimpannya di tempat spesial? Karena ada orang spesial kah saat menonton film tersebut? Bagaimana? Seru kan?

Jika terdapat port HDMI di perangkat Anda dan Anda memiliki TV yang mendukung koneksi HDMI, Anda dapat menghubungkan perangkat Anda dengan TV untuk mendapatkan sensai menonton film dengan layar lebih lebar.

4. Tata ulang berkas-berkas atau File di HDD

File Folder

Clean it, file it, rename it – Komputer atau laptop Anda telah menunggu cukup lama untuk hal tersebut. Layaknya sebuah kamar yang berantakan, laptop atau PC Anda mungkin menumpuk hal-hal yang Anda tidak lagi ingin atau perlu, membengkak dan menyita space hard drive Anda. Ambil napas dalam-dalam dan mari masuk lebih dalam, dan mengirim semua hal-hal yang membuat komputer Anda terbebani ke Recycle Bin. Juga meluangkan waktu untuk mengatur semua hal yang tidak ingin Anda buang dari komputer Anda, seperti foto-foto liburan atau file-file pekerjaan Anda yang campur aduk dalam satu folder.

5. Kembali ke Cara Lama

Doc List

Buka dokumen Microsoft Word dan jadilah master of list. Buatlah to-do list untuk sisa minggu Anda, atau daftar rencana untuk hidup Anda. Menuliskan semua tugas Anda yang belum tercapai akan mengingatkan Anda tentang semua hal yang Anda benar-benar dapat Anda lakukan dalam hidup ini tanpa koneksi Internet.

Itu tadi 5 hal yang dapat Anda lakukan saat Internet Down atau mati. Sekarang, yang jadi masalah adalah bagaimana Anda bisa membaca dan mengingat postingan ini ketika Internet Anda mati?