Blackberry-Multi-Platform

Setelah menunggu kabar dan konfirmasi selama beberapa bulan, akhirnya Blackberry mengumumkan jadwal pasti kapan aplikasi chat tersohornya yaitu Blackberry Messenger (BBM) dapat didownload dan digunakan di perangkat Android dan iOS.

Mulai tanggal 21 September 2013, pada pukul 6 sore (18.00 WIB) pengguna Android dengan OS Ice Cream Sandwich dan Jelly Bean akan dapat melakukan download BBM for Android di playstore. Sedangkan untuk pengguna iOS baru bisa mulai download pada Minggu, 22 September 2013 pukul 00:00 dinihari. Untuk iOS minimum agar bisa menginstall dan menjalankan BBM adalah iOS 6.

Terbukanya BBM cross platform ini diyakini membuat BBM semakin diminati oleh pengguna gadget di dunia. Beberapa fitur seperti chat, multiple chat, group BBM ataupun share gambar juga dapat dinikmati di BBM Cross Platform ini.

Blackberry sendiri mengklaim bahwa BBM-nya telah digunakan sekitar 60 juta oarang dan pengguna biasanya menggunakan BBM sekitar 90 menit perhari. Untuk urusan kirim mengirim pesan, Blackberry “mendapatkan” sekitar 10 miliar chat setiap harinya.

Untuk menggunakan BBM for Android ataupun BBM for iOS, pengguna diharuskan daftar Blackberry ID dan kemudian akan mendapatkan PIN unik yang akan digunakan untuk menambah teman.