Ada yang baru lagi dari layanan berbagi foto populer, Instagram. Hari Rabu (10/7) waktu setempat, layanan berbagi foto populer milik Facebook ini baru saja menghadirkan kemampuan untuk Embed Foto dan Video. Kini pengguna dapat menemukan tombol Embed di sisi kanan foto atau video publik. Tombol embed ini hanya tersedia pada versi desktop Instagram. Tombol menyediakan kode yang pengguna dapat gunakan untuk memasukkan koleksi foto dan video di Instagram ke dalam blog dan Website lain.

Instagram-Tombol-Embed

Instagram, yang menambahkan kemampuan video pada bulan Juni, tidak memiliki fitur embed – tidak seperti layanan video pesaingnya, Vine. Vine memperkenalkan pilihan embed sejak bulan Maret. Pengguna Instagram yang akun mereka diset privat, bagaimanapun, merekan tidak akan melihat pilihan embed ini.

Dalam posting pengumuman kehadiran kemampuan embed foto dan video, instagram mengatakan bahwa foto dan video yang kita embed akan muncul dengan nama pengguna Instagram, jumlah like foto dan jumlah komentar. Dan ketika pengguna lain mengklik pada logo Instagram akan membawa pengguna tersebut ke halaman profil kita di Instagram.com di mana mereka dapat menemukan lebih banyak koleksi foto dan video yang kita upload ke Instagram.

Seperti apa hasil embed Instagram? Berikut embed Instagram dari salah satu foto di Instagram saya.

[via Mashable]