Raspberry Pi, komputer mini yang seukuran dengan USB drive ini berencana untuk mengajarkan orang tentang bagaimana cara memprogram. Desain yang mereka miliki memungkinkan setiap orang untuk menciptakan apa pun yang mereka inginkan , dari server web ke otomatisasi rumah, dan masih banyak ide-ide baru yang muncul setiap harinya.

raspberry-pi

Kompetisi Raspberry Pi ini adalah cara yang baik untuk mengajak anak-anak untuk berpikir dan berpikir ‘out the box’. Seperti yang dilansir oleh ChannelBiz, PA Consulting Group mengadakan kompetisi dimana siswa diberi sebuah Raspberry Pi, keyboard, mouse, layar, kartu SD, dan uang £ 50 untuk membeli setiap tambahan yang mereka inginkan untuk pembuatan sebuah platform dan melakukan sesuatu untuk ‘membuat dunia lebih baik’. Pendaftaran dibagi menjadi empat kategori, usia 8-11 tahun, usia 12-16 tahun, usia 16-18 tahun, dan kategori terbuka untuk segala usia.

Perangkat Yang Menang

Usia 8-11 : Sebuah sistem yang dirancang untuk membantu penyandang cacat dengan mengirimkan pesan ke seseorang di pintu depan atau secara jarak jauh membuka pintu untuk membiarkan si penyandang cacat bisa masuk.

Usia 12-16: Sebuah pil obat dispenser yang memungkinkan dokter mengelola dosis yang tepat melalui sebuah situs web dan jika pasien tidak minum obat dalam jumlah dan waktu tertentu, pemberitahuan akan dikirim ke teman/keluarga/tetangga untuk memeriksa orang tersebut.

Usia 16-18: Sebuah stasiun cuaca dan udara yang upload data mengenai suhu, kelembaban, asap, karbon monoksida, dan tingkat nitrogen dioksida ke sebuah situs web, yang memungkinkan perbandingan ke perangkat lain secara geografis.

Kategori terbuka : Sebuah sensor yang memungkinkan pemilik rumah untuk memantau konsumsi listrik mereka.

Sangat menakjubkan melihat keterlibatan anak-anak dalam kompetisi seperti ini, dan ini adalah cara yang bagus untuk menunjukkan kekuatan platform komputasi dengan biaya murah.

Sumber: ChannelBiz